Kamis, 29 Desember 2011

Olahraga.. Jadikan gaya hidup..


Ghiboo.com - Untuk membuat masyarakat menjadi bugar, pemerintah terus berupaya menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup.

Staf Ahli Bidang Informasi dan Komunikasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Sakhyan Asmara mengatakan, sudah cukup lama pihaknya berupaya menjadikan olahraga menjadi gaya hidup masyarakat. Upaya itu pun masih terus dilakukan.

"Olahraga dibagi menjadi tiga kelompok. Ada olahraga rekreasi, olahraga pendidikan dan olahraga prestasi. Jadi pembinaan olahraga tidak semata-mata hanya untuk mencari prestasi, tapi juga untuk memberikan sarana rekreasi kepada masyarakat," ujarnya Sakhyan yang menjadi pembicara di acara Media Gathering yang digelar Kemenpora di Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/12).

Dengan menjadikan olahraga sebagai sarana rekreasi, diharapkan masyarakat menjadikan olahraga sebagai kebutuhan sehari-hari sehingga lahir masyarakat yang sehat jasmani.

Sakhyan menjelaskan, sejumlah jenis olahraga yang saat ini sudah digandrungi masyarakat antara lain, sepeda, jogging, marathon, futsal dan badminton. Hal itu ditunjukkan dengan semakin maraknya masyarakat yang bersepeda di jalan-jalan kota besar pada hari libur dan menjamurnya komunitas-komunitas sepeda.

Demikian juga dengan semakin ramainya lapangan-lapangan futsal baik di Jakarta maupun kota-kota besar di Indonesia lainnya. 

"Untuk mempertahankan tren ini, pemerintah memfasilitasi dengan membangun sarana dan prasarana yang menunjang di setiap kecamatan di seluruh Indonesia," tambahnya
Sumber: http://id.berita.yahoo.com/olahraga-dan-gaya-hidup-024520072--spt.html

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...